Lompat ke isi utama

Berita

Sosialisasi Produk Hukum

Bawaslu Ajak Masyarakat Awasi Pemilu

PAPARKAN: Kordiv Hukum Data dan Informasi Bawaslu Provinsi Jawa Barat, H Yusup Kurnia, SIP memaparkan produk hukum dalam acara sosialisasi Produk Hukum yang digelar Bawaslu Kabupaten Karawang, Kamis (4/5)

BAWASLU KARAWANG - Bada Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang menggelar sosialisasi Produk Hukum Pemilu 2019 kepada partai politik, organisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Kegiatan yang dilaksanakan di Novotel Hotel, Kamis (4/5) tersebut dihadiri oleh sekitar 100 orang peserta.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang, Kursin Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan produk - produk hukum di Bawaslu. Pasalnya, dalam setiap tahun Bawaslu selalu mengelurakan produk hukum seperti Peraturan Bawaslu. "Ini bagian dari sosialisasi yang kami lakukan kepada masyarakat," katanya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut memang dengan sengaja mengundang beberapa elemen masyarakat, seperti Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Organisasi kepemudaan seperti GP Ansor, Pemuda Pancasila, Pemuda Muhammadiyah, Partai Politik, organisasi kemahasiswaan seperti PMII, GMNI, GMKI, IMM, HMI juga organisasi pemantau Pemilu.

Kursin juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga Bawaslu Kabupaten Karawang mengundang Bawaslu Provinsi Jawa Barat dan juga pengamat kepemiluan Democracy and Eloctoal Empowertment Partnership (DEEP). "Kami harap dengan kegiatan ini akan banyak masyarakat yang berperan serta melakukan pengawasan pemilu. Karena kedaulatan pemilu tergantung pada masyarakat," pungkasnya. (Dinda Agnes Gunawan)

Tag
Tak Berkategori