Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KARAWANG HADIRI SOSIALISASI FORMASI CASN BAWASLU TAHUN 2024

Sosialisasi Formasi CASN Tahun 2024

KARAWANG – 09 Mei 2024.  Ada kabar gembira untuk tenaga honorer atau pegawai non-Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau PANRB bersama DPR menyepakati akan mengangkat seluruh tenaga honorer di pemerintah jadi ASN pada 2024.

Tidak lanjut Bawaslu Republik Indonesia berkaitan dengan hal tersebut di atas, melaksanakan “Sosialisasi Formasi CASN Bawaslu Tahun 2024 dan Rakernis Penginputan Usulan Rincian Formasi CASN Bawaslu Tahun 2024”, yang dilaksanakan pada tanggal 5-9 Mei 2024 bertempat di The Sultan Hotel Residence Jakarta, Jalan Gatot Subroto, RT.2/RW.1, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Hadir dari Bawaslu Karawang dalam acara sosialisasi dan rakernis tersebut Ketua Bawaslu Karawang Engkus Kusnadi, Kasubag Administrasi Vera Yunitri dan staf pengelola kepegawaian dan organisasi Alisha Fitriani Akbar. 

Pusat Perencanaa dan Kebutuhan ASN dalam materinya berjudul “Penyusunan Rincian Keburuhan Pegawai ASN Tahun 2024 pada CASN layanan Perencanaan Kebutuhan ASN” menyampaikan: 

Pengadaan Pegawai ASN Tahun 2024 meliputi: pertama PPPK: Khusus Eks THK II dan Pegawai Non ASN dan kedua CPNS: bagi talenta-talenta baru fresh graduate, sedangkan jabatan pelaksana yang dapat diisi PPK Tahun 2024 yaitu: 

NO

KLASIFIKASI

NOMENKLATUR

KUALIFIKASI JABATAN

1

KLEREK

Pengadministrasi Perkantoran 

SLTA sederajat

2

OPERATOR

Penata Layanan Operasional

S-1 (Strata Satu) / D-4 (Diploma Empat) bidang yang relevan dengan tugas jabatan

3

OPERATOR

Pengelola Layanan Operasional

D-III (Diploma Tiga) bidang yang relevan dengan tugas jabatan

4

OPERATOR

Operator Layanan Operasional

SLTA sederajat

5

OPERATOR

Pengelola Umum Operasional

SD sederajat / SLTP sederajat 

6

OPERATOR

Pengelola Trantibum

D-III (Diploma Tiga) yang relevan dengan tugas jabatan

7

OPERATOR

Pranata Trantibum

SLTA sederajat

 

Selanjutnya Pendaftaran seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024 akan segera dibuka Juni 2024. Pemerintah tengah mencari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK ) sebanyak 1,2 juta formasi. "Kami targetkan pendaftaran CASN dimulai Juni 2024," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dalam keterangannya dikutip dari Liputan 6, Selasa (7/5/2024). (A.Supriadi_Humas Bws Krw).