BAWASLU KARAWANG PERTANGGUNGJAWABAN DANA HIBAH PILKADA TAHUN 2020

Karawang – Dalam rangka tertib administrasi dalam hal pengelolaan anggaran hibah Pilkada tahun 2020, Bawaslu Provinsi Jawa Barat melakukan monitoring dan evaluasi persiapan usulan SP2HL dan SP4HL di Bawaslu Kabupaten Karawang, Rabu (19/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Abdullah Dahlan Bersama dengan Tim Monev Bawaslu Provinsi Jawa Barat. Adapun yang hadir dari Bawaslu Kabupaten Karawang yakni Ketua dan Anggota beserta jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Karawang.

Dalam arahannya, Abdullah menyampaikan beberapa hal yang menjadi evaluasi dalam pengelolaan dana hibah Bawaslu Kabupaten Karawang, salahsatunya rendahnya realisasi anggaran.

“Rencana pengembalian dana Hibah ke Pemda dengan nilai yang saya rasa masih besar, menunjukan masih adanya beberapa kegiatan yang tidak terlaksana. Hal tersebut tidak akan terjadi apabila Bawaslu Kabupaten Karawang melakukan revisi atau recofusing sisa anggaran untuk dialihkan ke kegiatan yang lain.” ujar Abdullah.

Pada kesempatan yang sama Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang, Kursin Kurniawan menanggapi terkait besarnya nilai pengembalian sisa Hibah.

“Sisa hibah yang akan dikembalikan ke Pemerintah Daerah, kami upayakan kembali agar dapat dipergunakan untuk keperluan rehab gedung yang dipinjam pakai dari Pemerintah Daerah untuk Bawaslu Karawang” pungkas Kursin. (JS)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *