BAWASLU KARAWANG JALIN KERJASAMA DENGAN LIMA PERGURUAN TINGGI

KARAWANG – Dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi Bawaslu  dalam meningkatkan kualitas pengawasan, Bawaslu Kabupaten Karawang melakukan kunjungan ke Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, bertempat di ruang rapat UBP Kamis (03/06).

Anggota Bawaslu Kabupaten Karawang Ir. Suryana Hadi Wijaya, S.T.,M.T dan Roni Rubiat Machri, S.E. beserta Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Karawang diterima langsung oleh Rektor UBP Karawang DR. H. Dedi Mulyadi, S.E., M.M.

 

Anggota Bawaslu Karawang Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Suryana Hadi Wijaya menyampaikan bahwa Kerjasama antara Bawaslu Kabupaten Karawang dengan Kampus UBP bisa terwujud untuk meningkatkan Pengawasan Partisipatif menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Harapan kami dengan rencana Kerjasama antara Bawaslu Kabupaten Karawang dengan UBP, bisa terwujud dan diikuti Perguruan Tinggi lain di Kabupaten Karawang”  ujar Suryana.

Masih dalam kesempatan tersebut, Rektor UBP Karawang Dr. H. Dedi Mulyadi,S.E., M.M.  menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan tawaran Kerjasama dari Bawaslu Kabupaten Karawang.

“Pertama kami sampaikan terimakasih kepada Bawaslu Kabupaten Karawang yang telah berkunjung dan  memberi kepercayaan kepada UBP Karawang untuk bisa berkerja sama khususnya dibidang Pengawasan Kepemiluan yang tentu sangat erat hubungannya dengan Tri Darma Perguruan Tinggi dan program baru kita yang dicanangkan oleh Dikti yaitu Program Kampus Merdeka.  Selajutnya dipersilahkan Bawaslu agar secepatnya buat draft dan sampaikan ke kami untuk  kita laksanakan Kerjasama ini, terkait tempat seremonial MOU silahkan mau di sini (UBP) atau di kantor bawaslu Karawang” pungkasnya.

Selain dengan Universitas Buana Perjuangan Karawang (UBP), Bawaslu Kabupaten Karawang juga telah mengunjungi 4 (empat) Perguruan Tinggi lainnya yang berada di Wilayah Kabupaten Karawang yaitu: UNSIKA Karawang, UBSI Karawang, STIKES Horizon Karawang, dan STIMIK Horizon Karawang dengan tujuan sama yaitu Menjalin Kerja sama dibidang Peningkatan Pengawasan Partisipatif dan Tri Darma Perguruan Tinggi. (AS)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *